Published On: Fri, Aug 12th, 2016

Yuk Berkenalan dengan Alice. Platform Tiket Online BookMyShow Memberikan Fakta-fakta Seputar Alice

aliceJakarta, 11 Agustus 2016 – Alice kembali lagi ke layar bioskop setelah 6 tahun penayangan Alice in Wonderland. Kisah Alice sudah mulai dikenal sejak 151 tahun lalu. Tahun ini Disney merilis kelanjutan kisah Alice berjudul Alice Through the Looking Glass yang disutradarai James Bobin dan Tim Burton.

 

“Satu lagi film yang diadaptasi dari buku. Alice merupakan kisah klasik yang telah memperkaya masa kecil banyak orang. Cukup disayangkan karena penayangan di Indonesia agak terlambat, namun semoga tidak akan mengurangi antusiasme para penikmat film di sini,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

 

Sebelum menyasikan Alice Through the Looking Glass, yuk berkenalan dengan Alice. Berikut ini BookMyShow sajikan fakta-fakta menarik yang wajib kamu tahu tentang Alice:

 

Sejarah Alice

Alice pertama kali muncul dalam buku karya Lewis Carroll pada 26 November 1865 dengan judul asli Alice’s Adventures in Wonderland. Buku ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Alice jatuh ke lubang kelinci menuju dunia fantasi yang dihuni oleh makhluk aneh. Pada tahun 1871, Lewis Carroll  merilis sekuel dari  Alice’s Adventures in Wonderland berjudul Through the Looking-Glass, and What Alice Found There (1871) Alice kembali memasuki dunia fantasi, kali ini dengan memanjat melalui cermin.

 

Karakter-karakter ajaib

Ada banyak karakter ajaib yang ada di kisah Alice. Berikut ini karakter-karakter fantasi yang perlu kamu tahu:

  • Alice merupakan anak perempuan yang penuh kasih dan lembut, sopan kepada semua, jujur, dan sangat amat penasaran dengan sesuatu. Ia terjebak di Wonderland dan harus berpetualang untuk mencari jalan pulang.
  • The Caterpillar adalah seekor ulat dengan wajah manusia berwarna biru yang merokok melalui hookah. Ia juga biasa disebut Hookah-Smoking Caterpillar atau Absolem. Dia merupakan karakter yang cukup berarti karena ia memberikan sedikit bantuan untuk Alice dan akhirnya membingungkan dirinya ketika terjebak di Wonderland.
  • The Hatter, juga disebut sebagai Mad Hatter atau Hatter, identik dengan topi besarnya, dan suka minum teh. Hatter muncul pertama kali dalam chapter “A Mad Tea-Party”. Ia menjadi teman dan membantu Alice di Wonderland.
  • The Queen of Hearts, merupakan karakter antagonis di dunia Wonderland. Ia merupakan ratu yang tempramen, yang selalu memberikan hukuman mati yang melanggar peraturannya. Kalimat yang terkenal dan selalu dia ucapkan adalah “Off with their heads!”
  • The White Queen, merupakan saudara dari Red Queen. Ratu Putih muncul dalam armor putih terinspirasi oleh buah catur sementara The Red Queen muncul dalam baju besi yang dibuat menyerupai kartu.
  • White Rabbit, karakter kelinci putih mengenakan rompi yang muncul pertama kali dan berkata “Oh tidak! Aku akan terlambat!”. Alice pun  mengikutinya ke lubang kelinci yang menuju Wonderland.
  • The Cheshire Cat, karakter kucing yang bisa terbang dan menghilang. Ia terkenal dengan senyum nakalnya dan meninggalkan senyum lebar ketika menghilang.
  • Time, hadir dalam film Alice Through the Looking Glass, ia merupakan dewa manusia campuran jarum jam yang menguasai waktu di Underland menggunakan Chronosphere.

 

Seputar Wonderland

Dalam cerita, Wonderland bisa dituju melalui lorong bawah tanah, dan Alice mencapai itu dengan lewat lubang kelinci. Wonderland memiliki hutan lebat dan tumbuh banyak jamur. Ada  taman dan rumah-rumah besar, seperti orang-orang dari kebangsaan kerajaan dan The White Rabbut. Wonderland pun memiliki pesisir, di mana Mock Turtle hidup.

 

Pendapatan Alice

Alice pun diadaptasi Disney untuk film animasi klasik dengan judul Alice In Wonderland (1951). Versi live-actionnya hadir pada 2010 berjudul sama. Film ini disutradarai oleh Tim Burton dan dibintangi oleh Johnny Depp, Anne Hathaway, Helena Bonham Carter, Crispin Glover, Matt Lucas dan Mia Wasikowska. Film ini meraup kesuksesan dengan pendapatan sebesar Rp 13 triliun lebih. Apakah film sekuel ini akan menyusul kesuksesan film pertama? Mari kita lihat hasilnya!