Published On: Thu, Jul 21st, 2016

Yuk Segarkan Ingatan Sebelum Nonton Ghostbusters

Platform Tiket BookMyShow Menyajikan Fakta-fakta Menarik Ghostbusters

e

Jakarta, 21 Juli 2016 – Setelah hampir 30 tahun, para anggota Ghostbusters akhirnya kembali ke layar bioskop. Film tentang para penangkap hantu ini tayang terakhir pada 1989, dibintangi Bill Murray, Harold Ramis, Dan Aykroyd, dan Ernie Hudson. Ghostbusters yang tayang 22 Juli di Indonesia ini bukan cerita lanjutan dari Ghostbusters II (1989), melainkan reboot. Para anggotanya pun diganti, bukan lagi pria, melainkan jadi sekumpulan wanita pintar dan pemberani.

 

Ghostbuster II pada masa tayangnya berhasil meraup Rp 2,8 triliun. Sementara Ghostbusters yang baru, sudah meraup Rp 1 triliun pada minggu pertama penayangan. Ide mengganti para anggotanya dengan wanita sungguh brilian, ditambah dengan akting lucu Melissa McCarthy dan kawan-kawan, bisa jadi di sinilah kunci daya tariknya,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

 

Untuk menyegarkan ingatan, berikut ini fakta-fakta Ghostbusters yang menarik untuk diketahui:

 

Tim Ghostbusters yang baru

Ghostbusters adalah franchise komedi supranatural diciptakan pada tahun 1984. Film Ghostbusters pertama dirilis pada tanggal 8 Juni 1984 oleh Columbia Pictures. Film ini menceritakan sekelompok parapsychologists eksentrik New York City yang menyelidiki dan menangkap hantu sebagai mata pencaharian. Setelah sukses, mereka merilis di bidang lain seperti buku komik, video game, serial televisi, dan atraksi taman bermain.

 

Ghostbusters kini hadir versi baru yang disutradarai oleh Paul Feig. Yang paling membedakan dari film sebelumnya adalah film ini menghadirkan 4 wanita sebagai pemeran utama. Ini dia para wanita yang ikut bermain dalam Ghostbusters (2016):

  • Melissa McCarthy sebagai Abby Yates, seorang ilmuwan yang juga penggemar hantu sejak kecil, ia telah tumbuh menjadi peneliti hal-hal berbau supernatural. Tugasnya adalah meneliti dan mendanai kegiatan Ghostbusters

 

  • Kristen Wiig sebagai Erin Gilbert, merupakan fisikawan partikel, berprestasi, dan prajurit spektral. Ia menikmati berjuang secara halus dan cenderung tidak memiliki banyak dari kehidupan sosial

 

  • Kate McKinnon sebagai Jillian Holtzmann, adalah ilmuwan brilian dan ahli hardware yang menciptakan serta meningkatkan peralatan Ghostbusters

 

  • Leslie Jones sebagai Patty Tolan, satu-satunya anggota yang bukan ilmuwan. Sebelum bergabung di Ghostbusters, ia merupakan staf MTA (kereta bawah tanah) New York.

 

Alat basmi hantu

Proton pack adalah senjata energi yang digunakan untuk melemahkan hantu dan membantu dalam menangkap mereka. Senjata ini dilengkapi tongkat genggam “Neutrona Wand” atau pelempar partikel terhubung ke ransel.

 

Mengenal Slimer

Slimer (dikenal juga sebagai Onionhead atau Little Spud) adalah hantu ektoplasma murni. Ia merupakan hantu pertama yang berhasil ditangkap oleh Ghostbusters. Slimer terkenal karena selera makannya yang banyak dan lendir yang ditinggalkannya ketika ia melewati benda padat.

 

Pendapatan Ghostbusters (2016)

Modal film Ghostbusters (2016) sendiri sebesar Rp 1,8 triliun, dan untuk pendapatan di minggu pertama mereka menghasilkan Rp 1 triliun. Jika dibandingkan dengan film-film Ghostbusters jadul, Ghostbusters (1984) meraih pendapatan Rp 3,8 triliun selama masa tayang, dan Ghostbusters II (1989) mendapat Rp 2,8 triliun.

 

Itu tadi fakta-fakta menarik tentang Ghostbusters. Simak trailer Ghostbusters (2016) sebelum menontonnya di bioskop:

https://www.youtube.com/watch?v=kigTGIcu1AY