Published On: Tue, Sep 12th, 2017

ZALORA Bekerja Sama dengan Atri Express untuk Servis Pengembalian Barang Lewat Alfamart, Alfamidi, dan DAN+DAN

Share This
Tags

Jakarta, 7 September 2017 – ZALORA, destinasi fashion online Asia, kini menyediakan servis baru dalam pengembalian barang yang mudah, cepat dan gratis. Menjadi e-commerce pertama yang bermitra dengan Atri Xpress dan mengusung konsep store drop-off, kini pelanggan yang berdomisili di Jabodetabek dapat mengembalikan barang ZALORA mereka lewat Alfamart, Alfamidi serta DAN+DAN.

Caranya pun sangat sederhana. Pelanggan dapat mendatangi toko Alfamart, Alfamidi serta DAN+DAN terdekat dan meminta bantuan kasir untuk membantu mengirimkan barang kembali kepada ZALORA. Dengan menyebutkan kode booking ZALORA, barang tersebut akan dikirimkan oleh Atri Xpress untuk selanjutnya dilakukan proses retur. Dan layanan ini dapat dilakukan dengan gratis; tanpa memakan waktu lama.

Dengan ratusan cabang yang tersebar di seluruh Jabodetabek, ZALORA pun memilih Atri Xpress sebagai mitra dalam pengembangan layanan pengembalian barang via convenience store. Berikut adalah caranya:

  1. Pelanggan mengisi formulir retur dan menempel stiker retur di paket yang ingin dikembalikan.
  2. Cek daftar toko yang dapat melayani pengembalian barang melalui tautan Dropstore yang tersedia di FAQ.
  3. Mengunjungi cabang tersebut dan meminta kasir melakukan pengiriman barang retur ZALORA menggunakan Atri Xpress dengan kode booking.
  4. Kasir akan memproses dan memberikan tanda bukti kepada pelanggan berupa resi dengan kode AWB untuk melacak paket.
  5. Pelanggan dapat melacak paket di tautan yang telah tersedia di Atri Xpress

CEO ZALORA Indonesia, Anthony Fung menyebutkan, “Sebagai e-commerce yang selalu mencari cara baru untuk memberikan kenyaman bagi pelanggan, kami tak pernah berhenti berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan, terutama dalam hal pengembalian barang. Atri Xpress akan membantu pelanggan kami sehingga mereka dapat melakukan retur di berbagai cabang Alfamart, Alfamidi serta DAN+DAN yang jumlahnya ribuan, berada di tempat yang strategis serta dan dekat dengan tempat tinggal mereka.”

“Saat ini, Zalora dan Atri xpress telah bekerja sama dalam menawarkan kemudahan untuk dapat mengirimkan kembali barangnya ke Zalora secara gratis melalui 4,300 toko Alfamart, Alfamidi dan DAN+DAN yang tersebar di seluruh Jabodetabek. Ke depan, kerja-sama ini juga akan dikembangkan ke seluruh jaringan toko-toko di wilayah lainnya di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Kami berharap kerja-sama antara Zalora dan Atri Xpress ini dapat mendukung pertumbuhan belanja online di Indonesia”, tambah Stefanus Didi Hartanto, Direktur Operasional Atri Xpress.

Layanan ini telah diluncurkan di ZALORA mulai 5 September 2017. Lihat lebih lanjut metode pengembalian ini di www.zalora.co.id

-selesai-

 

TENTANG ZALORA GROUP:

ZALORA Group adalah destinasi fashion online terbesar di Asia Pasifik. Didirikan pada tahun 2012 di Asia, mulai dari Singapura, Indonesia, Malaysia & Brunei, Filipina, Hong Kong dan Taiwan dan beroperasi sebagai ZALORA. ZALORA adalah bagian dari Global Fashion Group, fashion online group terbesar untuk pasar negara berkembang. Situs lokal ZALORA Group menawarkan koleksi merk internasional dan lokal kualitas terbaik untuk seluruh kategori pakaian, sepatu, aksesoris, dan kategori kecantikan untuk pria dan wanita. Menawarkan hingga 100 hari free return, speedy delivery dalam waktu 3 jam di beberapa negara, pengiriman gratis untuk minimal pembelian tertentu, dan beberapa metode pembayaran termasuk cash on-delivery, ZALORA Group is the online shopping destination with endless fashion possibilities.

 

TENTANG ZALORA INDONESIA:

zalora.co.id menawarkan ribuan koleksi top fashion brand lokal dan internasional serta lebih dari 70.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, busana muslim dan kosmetik untuk pria dan wanita. ZALORA Indonesia memberikan pengalaman belanja mudah dengan harga terjangkau serta pelayanan pelanggan terbaik di kelasnya untuk seluruh Indonesia. Di antaranya, layanan bayar di tempat saat barang datang (COD) di 115 kota seluruh Indonesia, pengiriman 1-3 hari untuk wilayah Jakarta dan 2-6 hari untuk wilayah luar Jakarta serta garansi 30 hari uang kembali dan untuk penukaran barang.

 

TENTANG ATRI XPRESS:

PT Alfa Atrindo dengan brand name Atri xpress adalah perusahaan layanan kiriman pos dan paket yang terus berkomitmen memberikan kemudahan bagi pelanggan-nya.  Salah satu usaha-nya adalah, dengan terus mengembangkan penyediaan layanan kiriman pos dan paket di lokasi-lokasi yang semakin dekat dengan lokasi pelanggan. Sebagai bagian dari Alfagroup, Atri xpress telah didukung oleh lebih dari 3,500 toko Alfamart, Alfamidi dan DAN+DAN di seluruh Jabodetabek yang siap untuk menerima kiriman pos dan paket untuk dikirimkan ke seluruh tujuan di Indonesia. Layanan ini akan terus dikembangkan di toko-toko diluar Jabodetabek yang meliputi seluruh Jawa, Sumatera dan Sulawesi hingga total lebih dari 13,000 toko seluruh Indonesia. Dalam penyediaan layanan ini, PT Alfa Atrindo (Atri xpress) bekerja-sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi) dan PT Sumber Indah Lestari (DAN+DAN).