Published On: Thu, Jun 23rd, 2016

ZALORA Bermitra Dengan PopBox Asia untuk Menyediakan Fitur Pengembalian Barang yang Fleksibel

ZALORAJakarta, 22 Juni 2016 – ZALORA, destinasi fashion online Asia, kini menyediakan fitur baru dalam pengembalian barang yang mudah, nyaman dan gratis. Bekerja sama dengan sebuah startup asal Indonesia, yaitu PopBox Asia yang menawarkan solusi teknologi platform loker otomatis, kini para pelanggan setia ZALORA dapat melakukan pengembalian barang di berbagai tempat yang strategis.
Pasar e-commerce di Indonesia kian bertumbuh setiap tahunnya. Sebuah riset dari McKinsey & Company menyebutkan bahwa nilai transaksi belanja online di Indonesia akan meningkat hingga lima kali dalam lima tahun ke depan. Hal ini menyebabkan proses logistik pun menjadi semakin
menantang untuk ZALORA sebagai salah satu online fashion retailer terbesar di Indonesia.

CEO ZALORA Indonesia, Anthony Fung menyebutkan, “Di era yang serba cepat, ZALORA ingin menjadi e-commerce yang terdepan dalam memberikan kemudahan pelayanan, terutama dalam proses pengembalian barang. Kami berkolaborasi dengan PopBox Asia untuk menyediakan alternatif bagi para pecinta ZALORA yang sibuk sehingga mereka dapat melakukan proses pengembalian barang di tempat-tempat yang dekat dengan pusat aktivitas.”

Melihat peluang ini, ZALORA pun mengajak PopBox Asia sebagai mitra dalam pengembangan fitur pengembalian barang via loker elektronik. Berikut adalah caranya:
1. Pelanggan mengisi form pengembalian di www.zalora.co.id
2. Pelanggan datang ke lokasi PopBox Locker terdekat
3. Scan kode pengembalian barang dan masukkan barang ke dalam loker
4. Ketika barang sampai di ZALORA, pelanggan akan memperoleh notifikasi
“Loker otomatis PopBox selalu online dan tersedia 24 jam, sehingga Anda dapat mengembalikan barang di lokasi terdekat saat pulang dari bekerja atau ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan,” ujar Adrian Lim, CEO, PT PopBox Asia Services.

Dengan konsep smart locker dari PopBox Asia, pengembalian barang ZALORA kini
semakin mudah dan nyaman

Dengan proses yang sangat mudah dan cepat, para pelanggan kini tidak perlu lagi antre atau menunggu kurir untuk datang mengambil barangnya. Hingga saat ini, PopBox sudah tersedia di 50 lokasi dan mentargetkan penambahan lokasi sampai ratusan titik di akhir tahun 2016. Lokasi yang tersedia pun beragam, mulai dari gedung kantor, apartemen, stasiun kereta api, mini market, universitas hingga mall besar.