Published On: Fri, Nov 20th, 2015

Zenfone 2 Deluxe ZE551ML Special Edition Segera Hadir di Indonesia

Dipercantik dengan illusion cover, kapasitas simpan internalnya mencapai 256GB!

Zenfone 2 Deluxe ZE551ML

Jakarta (19 November 2015) – ASUS dikenal dengan produsen smartphone yang pandai menciptakan produk premium yang hadir dengan harga sangat terjangkau dan dapat diterima oleh berbagai segmen pengguna. Mendekati penghujung tahun 2015, ASUS menghadirkan kembali varian beragam produk terbaru, dan salah satunya adalah Zenfone 2 Deluxe ZE551ML yang ditujukan untuk segmen kelas atas.

 

Seperti diketahui, ZenFone 2 merupakan smartphone flagship dari keluarga ZenFone yang sangat sukses di pasaran. Ia hadir dengan desain yang baru, kamera PixelMaster 13MP dan performa tinggi yang dihadirkan oleh prosesor 64-bit Intel Atom Z3580 dengan RAM hingga 4GB. Sebuah modem LTE-Advanced Intel hadir untuk menyediakan konektivitas 4G LTE yang handal dan ultra cepat.

 

“Pada Zenfone 2 Deluxe, ASUS kembali menaikkan standar seperti apa sebuah sebuah smartphone premium seharusnya diproduksi,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Tetap dengan prosesor quad core terbaik Intel, RAM ekstra lega 4GB, kini Deluxe hadir dengan illusion cover serta kapasitas simpan ekstra lega, hingga 256GB,” ucapnya.

 

Desain Premium Kini Lebih Elegan dengan Illusion Cover

ZenFone merupakan lini produk smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki kinerja tinggi dan desain premium. Pada ZenFone 2 Deluxe, ASUS melangkah lebih lanjut dengan meningkatkan performa dan desain smartphone besutannya dengan Zen Spirit yang menggambarkan keseimbangan antara keindahan dan kekuatan.

Konsepnya diambil dari batu kristal yang menggambarkan keindahan murni namun bertenaga. Menggunakan tekstur bersegi-segi dengan lebih dari 500 polygon, Zenfone 2 Deluxe akan menghadirkan rasa yang berbeda dan genggaman terbaik.

 

Untuk menyempurnakan permukaannya yang bertekstur poligon, desainer ASUS membuat setiap poligon melengkung, permukaannya saling bertemu, titik demi titik. Pada akhirnya, illusion cover Zenfone 2 Deluxe memiliki bentuk bagaikan kristal yang sangat unik dan elegan. Pelaipis serupa bunglon yang disediakan membuatnya bagaikan memancarkan sinar dengan kilauan berbeda dari setiap sudut.

 

Kinerja Monster dengan Intel Quad Core dan RAM 4GB

Sama seperti varian Zenfone 2 versi awal, ASUS ZenFone 2 Deluxe ZE551ML diperkuat dengan RAM sebesar 4GB. Kapasitas tersebut merupakan kapasitas RAM smartphone terbesar yang ada di pasaran saat ini. Adapun untuk menopang kinerja, smartphone berbasis Android Lollipop 5.0 ini juga diperkuat dengan prosesor quad core Intel 64-bit (Moorefield) Z3580 berkecepatan 2.3GHz.

 

Prosesor Intel Z3580 memiliki performa hingga 3 kali lebih tinggi dibanding sebelumnya, dan kecepatan hingga 7 kali lebih pesat pada gaming. Bermain game, menjelajah web, dan memutar video Full HD akan berjalan dengan lancar. Menjalankan beberapa aplikasi secara multitasking juga tidak masalah.

 

Dari perbandingan yang sudah dilakukan, Intel menyebutkan bahwa prosesor terbarunya ini menawarkan kecepatan 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan prosesor octa core MediaTek, atau hampir dua kali lebih cepat dibanding salah satu prosesor kelas atas Qualcomm yakni Snapdragon 800.

 

ASUS PixelMaster Camera 2.0

ASUS Zenfone 2 Deluxe memiliki teknologi kamera yang lebih baru, yakni PixelMaster Camera 2.0. PixelMaster sendiri merupakan sistem imaging yang dikembangkan khusus oleh ASUS yang bekerja dengan cara mengombinasikan algoritma khusus, hardware, dan optik untuk menghasilkan foto berkualitas.

 

Teknologi tersebut mampu menghasilkan foto hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal, dalam modus low-light mode. Untuk mendukung pengambilan foto, ASUS ZenFone 2 Deluxe dilengkapi dual-tone flash demi menghasilkan warna lebih alami pada gambar.

 

Kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dengan wide-angle Lens yang mencakup hingga 85 derajat untuk mengoptimalkan selfie. Kamera depan ini juga mendukung Low Light Mode dan Zero Shutter Lag. Untuk kamera utama, ASUS Zenfone 2 Deluxe ZE551ML menawarkan resolusi hingga 13MP, auto focus, dan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

 

Storage Lega untuk Menyimpan Foto

ASUS Zenfone 2 Deluxe ZE551ML merupakan smartphone yang ditujukan untuk segmen premium. Sesuai segmen yang dituju, yakni kalangan kelas premium dan mereka yang banyak melakukan aktivitas berbasis multimedia, Zenfone 2 Deluxe ZE551ML merupakan smartphone dengan kapasitas storage yang sangat lega untuk ukuran smartphone masa kini.

 

Untuk penyimpanan internal, tersedia storage luar biasa lega yakni sebesar 128GB. Jika tidak cukup, kapasitas tersebut masih bisa ditambah lewat microSD hingga 128GB. Jika masih kurang, ada pula penyimpanan online cuma-cuma seumur hidup sebesar 5GB dari ASUS WebStorage. Tak hanya itu, ada pula Google Drive sebesar 100GB yang bisa digunakan secara gratis selama 2 tahun. Luar biasa bukan?

 

Di Indonesia, Zenfone 2 Deluxe ZE551ML Special Edition tersedia di harga Rp5,999 juta.

Model ASUS Zenfone 2 Deluxe ZE551ML
CPU Intel ntel Atom Quad Core Z3580 (2.3GHz)
GPU PowerVR G6430 up to 533MHz, with OpenGL 3.0 support
RAM 4GB LPDDR3 RAM
Storage 128GB internal + 128GB microSD + 5GB ASUS Webstorage gratis  
Micro SD Yes (up to 128 GB)
Connectivity WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack
Network Dual Antenna untuk sinyal lebih baik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE Band 2100 / 1900 / 1800 / 1700 / 850 /2600 /900 / 800
SIM Card Dual Micro-SIM Support, Dual SIM Dual Active
Navigation GPS, BDS, GLONASS
Display 5,5 inci super bright IPS HD 1920×1080 with 178’ wide view angle, 403 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 3

Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untuk membuka dan mengunci layar)

Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fps

Playback MPEG-4 up to 1080p

Battery Lithium-Polimer 3000 mAh
Main Camera 13 Megapixel laser autofocus dengan waktu fokus kurang dari 0.03 detik. Diafragma besar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Front Camera 5 Megapixel Autofokus dengan diafragma besar f/2.0, selfie panorama up to 85’ Dual LED dual tone flash
Sensor G-Sensor/E-Compass/Gyroscope/Proximity/Ambient Light Sensor
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
OS Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote

BBM & Whatsapp Ready

Dimension 77.2 x 152.5 x 3.9 ~ 10.9 cm
Weight 170g
Warna Illusion Blue, Illusion White
Price Rp5,999,000