Published On: Fri, Nov 20th, 2015

Zenfone 2 Selfie ZD551KL, Smartphone Sempurna untuk Penggemar Selfie

Zenfone 2 Selfie ZD551KLJakarta (19 November 2015) – Fotografi selfie sudah menjadi tren. Tak hanya di seluruh dunia, pengguna di Indonesia pun melakukan ini. Di sisi lain, teknologi kamera pada smartphone juga sudah semakin baik. Ini tentu semakin memicu pengguna untuk melakukan selfie dengan perangkat telekomunikasi genggam yang pasti mereka bawa ke mana-mana tersebut.

 

Melihat maraknya kebutuhan pengguna atas smartphone yang punya kemampuan foto yang baik, khususnya fotografi selfie, ASUS yang telah menjadi salah satu pemain utama di industri smartphone di Indonesia, kini menghadirkan perangkat unggulannya. Hadir dalam wujud Zenfone 2 Selfie ZD551KL, pengguna kini bisa ber-selfie ria dengan lebih menyenangkan.

 

“Dengan kamera depan resolusi tinggi, wide angle dan dual-LED tone flash, hasil foto selfie akan lebih indah dibanding sebelumnya,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Hasil foto kamera belakang juga lebih baik karena ZD551KL sudah mendukung Laser Auto-Focus untuk mempercepat proses menemukan fokus pada objek foto,” ucapnya.

 

Kamera Depan-Belakang 13MP

“Sesuai namanya, ASUS Zenfone 2 Selfie ZD551KL diciptakan dengan membawa kekuatan utama pada kamera. Di seri ini, ASUS menyebutnya sebagai kamera PixelMaster dengan Dual-Camera 13MP (kamera depan dan belakang), Dual-Flash (kamera depan dan belakang), serta fokus otomatis super cepat yang hanya membutuhkan waktu 0,03,” sebut Juliana. “Keunggulan inilah yang menjadi salah satu andalan utama di Zenfone 2,” ucapnya.

 

Seperti diketahui, Juliana menyebutkan, smartphone berkamera depan dengan resolusi setinggi ini biasanya hanya diusung oleh handset premium yang umumnya mahal. “Hadirnya Zenfone 2 Selfie ZD551KL membawa fitur smartphone premium tersebut ke harga yang lebih terjangkau,” ucapnya.

 

Tak hanya resolusi tinggi, sebut Juliana, resolusi tinggi tersebut didukung lensa five-prism Largan dengan bukaan lebar (f/2.2) dan sudut pandang lega hingga 88 derajat. Adapun mode Selfie Panorama sendiri mampu menghasilkan foto dengan sudut pandang hingga 140 derajat. “Ini memungkinkan pengguna berfoto dengan lebih banyak orang dalam satu frame,” sebut Juliana.

 

Dual-Tone LED Flash

Flash pada kamera belakang merupakan fitur yang umum tersedia pada smartphone masa kini yang mengunggulkan fitur kamera. Pada Zenfone 2 Selfie ZD551KL, kamera belakangnya juga dilengkapi dengan LED flash. Bukan hanya LED flash biasa, flash yang disediakan pada smartphone ini adalah dual-tone LED Flash yang terdiri dari dua buah LED yang memiliki tone warna putih-kekuningan dan sebuah LED jingga.

 

Penggunaan dual-tone LED flash ini akan menghasilkan efek pencahayaan yang lebih alami. Sebagai contoh, jika objek fotonya adalah wajah manusia, maka warna kulit objek foto tersebut akan lebih natural dibandingkan dengan kamera smartphone biasa yang hanya menggunakan LED flash berwarna putih.

 

Yang menarik, dual-tone LED flash ini tidak hanya disediakan pada kamera belakang. Kamera depan, yang berfungsi untuk melakukan selfie juga dilengkapi dengan fitur tersebut. “Hasilnya, hasil foto selfie kita kini menjadi lebih indah dan alami dibandingkan dengan smartphone lain yang tidak memiliki flash di kamera depan, atau flash dengan LED biasa,” sebut Juliana.

 

ASUS PixelMaster Camera with Laser Auto Focus

Selain resolusi tinggi, sudut pandang lebar, dan dual-tone LED flash, kamera belakang pada Zenfone 2 Selfie ZD551KL mendukung zero shutter lag dan Laser Auto Focus. Dengan zero shutter lag, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat.

 

Adapun teknologi fokus dengan laser dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik. Hasilnya, pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, termasuk saat memotret dalam kondisi kurang cahaya.

 

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Cara kerja ASUS PixelMaster 2.0 adalah dengan menggabungkan 4 pixel yang didapat dari sensor menjadi 1 pixel dengan kualitas tinggi di mana hasil pencahayaannya akan menjadi 4x lipat lebih terang dan kontras warna meningkat 4x lipat (400%).

 

Storage Lega untuk Menyimpan Foto

Sesuai peruntukannya, Zenfone 2 Selfie ZD551KL merupakan smartphone yang ditujukan untuk mereka yang gemar mengambil foto, khususnya foto-foto selfie. Untuk mendukung kebutuhan tersebut, ASUS sudah memperhitungkannya dengan menyediakan kapasitas storage yang ekstra lega pada model ini.

 

Untuk penyimpanan internal, tersedia storage lega sebesar 32GB. Jika tidak cukup, kapasitas tersebut masih bisa ditambah lewat microSD hingga 128GB. Jika masih kurang, ada pula penyimpanan online cuma-cuma seumur hidup sebesar 5GB dari ASUS WebStorage. Tak hanya itu, ada pula Google Drive sebesar 100GB yang bisa digunakan secara gratis selama 2 tahun.

 

Sempurna bukan? Di Indonesia, Zenfone 2 Selfie ZD551KL tersedia di harga Rp2,799juta dan  Rp. 2.999juta.

Model ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZD551KL
CPU Qualcomm Snapdragon 615 octa core 64-bit 1,7GHz
GPU Adreno 405 550MHz
RAM 3GB RAM
Storage 16GB / 32GB + 5GB ASUS Webstorage gratis
Micro SD Yes (up to 128 GB)
Connectivity WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB (USB OTG), 35 mm earjack
Network Dual Antenna untuk sinyal lebih baik
4G LTE Cat4 Download speed hingga 150Mbps
LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
SIM Card Dual Micro-SIM Support
Navigation GPS, BDS, GLONASS
Display 5,5 inci super bright IPS HD 1920×1080 with 178’ wide view angle, 403 ppi, ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology
Super Scratch Corning Gorilla Glass 4Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS ZenMotion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untuk membuka dan mengunci layar)
Video Video Recording MPEG-4 1080 @30fpsPlayback MPEG-4 up to 1080p
Battery Lithium-Polimer 3000 mAh
Main Camera 13 Megapixel laser autofocus dengan waktu fokus kurang dari 0.03 detik. Diafragma besar f/2.0 5 element Largan Lens, dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Front Camera 13 Megapixel Autofokus dengan diafragma besar f/2.0, selfie panorama up to 140’ Dual LED dual tone flash
Sensor Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
OS Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, SupernoteBBM & Whatsapp Ready
Dimension 156.5 x 77.2 x 10.8 mm
Weight 170g
Warna Aqua Blue, Chick Pink, Pure White
Price Rp. 2.799.000 / Rp. 2.999.000