Published On: Fri, May 29th, 2015

ZenPower, Powerbank Ringan dan Bertenaga

Share This
Tags

zenpowerJakarta (25 Mei 2015) – Gaya hidup masa kini semakin memaksa pengguna untuk tetap terhubung dengan sahabat, kerabat, sanak famili ataupun rekan sekerja dan mitra bisnis. Untuk itu mereka dituntut untuk selalu dapat dihubungi baik via telepon ataupun internet. Satu alat yang kini tidak boleh tertinggal adalah smartphone atau gadget untuk komunikasi lain.

ASUS, sebagai pemain utama di era digital, menyediakan perangkat-perangkat komunikasi seperti di atas. Namun bagi pengguna yang sangat mobile, masalah yang kerap dihadapi adalah kehabisan daya untuk memasok energi gadget-gadget yang mereka bawa.

“Kini ASUS menyiapkan ASUS ZenPower untuk dihadirkan ke pasaran Indonesia untuk melengkapi smartphone dan tablet yang sudah lebih dulu hadir,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Produk powerbank ini memiliki dimensi yang sangat ringkas, bobot yang ringan namun dengan cadangan energi yang cukup besar,” sebutnya.

 

Super Compact dengan Zen Design

Didesain dengan bentuk yang ergonomis serta dipadukan dengan casing alumunium ringan, ASUS ZenPower menjadi terlihat elegan dan kokoh. Hadir dalam berbagai pilihan warna yakni Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, dan Brilliant Silver, ZenPower tersedia dalam pilihan yang sesuai dengan warna favorit pengguna.

Agar tampak berkilau, ASUS ZenPower dipoles dengan anodisasi di casing alumuniumnya. Ini membuat ZenPower tampak lebih indah dan premium. Bobot ASUS ZenPower sendiri hanya 215gram, dan ukurannya tidak lebih besar dari ukuran kartu kredit. Ini membuat ZenPower cukup kecil dan ringan untuk masuk ke dalam kantong pengguna. Berisikan sel baterai Panasonic berkapasitas 10.050mAh, ASUS ZenPower akan mampu mengisi penuh daya baterai gadget Anda.

 

Kapasitas Besar, Mengisi dengan Cepat

ASUS ZenPower dapat digunakan untuk segala jenis brand gadget dan dilengkapi dengan kapasitas sebesar 10.050mAh untuk memenuhi kebutuhan daya baterai gadget Anda.

Sebagai gambaran, jika digunakan untuk memasok daya ASUS Zenfone 5, ZenPower bisa mengisi ulang baterai smartphone tersebut lebih dari 3x. Baterai Zenfone 6 dan Zenfone 2 bisa diisi lebih dari 2x, sementara jika digunakan untuk mengisi penuh baterai Nexus 7, ZenPower akan masih memiliki daya yang tersisa untuk menambah energi gadget yang lain.

ASUS ZenPower juga menawarkan kecepatan charge dengan efisien dan kecepatan tinggi hingga output 2.4A. Artinya, baterai gadget Anda dapat terisi penuh dengan cepat, bahkan untuk tablet dengan kapasitas baterai terbesar sekalipun!

Pengguna juga tak perlu khawatir, saat diproduksi, soket USB pada ASUS ZenPower sudah dites hingga 5.000 kali. Dengan asumsi soket USB digunakan tiga kali dalam sehari, artinya, soket tersebut akan dapat digunakan dengan baik oleh end user selama 4,5 tahun.

ASUS ZenPower juga dilengkapi dengan 11 teknologi pengamanan. Temperature protection, short circuit protection, reset protection, input over voltage protection, output over voltage protection, input reserve direction protection, over charge / over discharge protection, output over current protection, cell PTC protection, adapter protection dan JEITA protection. Selain menjaga keamanan, semua fitur-fitur tersebut diharapkan dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai gadget Anda.

Main Spec. ABTU005
Battery Type Japanese Lithium-ion rechargeable cell
Input / Ouput DC 5V 2.0A / DC 5V 2.4A Quick Charging
Rated Capacity 3.6V / 10.050mAh
Charging Time 5,5 Hours with standard 5V/2.4A cable

6 Hours with standard 5V/2A cable

Size / Weight 90.5 x 59 x 22 mm | 215g
Protection Input OVP, OCP;  Output OVP, OCP short protection; cell protection including OVP, OCP; thermal protection during charge and discharge stage; adaptor protection, Jeita protection
Charging Temperature 0°C ~ 40°C
Colors Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, Brilliant Silver
Accessories (Optional) ZenPower Bumper
MSRP Rp269.000
Warranty 6 months

 

###

 

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-Uhari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 13.600 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 4.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, Pada kuartal keempat  2014, IDC juga melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi Pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,17 persen. Di industri tablet, per Desember 2014, ASUS juga berhasil meraih posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia, dengan perbedaan hanya 0.5% dari Samsung. Di industri smartphone, pada kuartal keempat 2014, ASUS juga menjadi posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia. Hanya dalam waktu beberapa bulan saja, penjualan ASUS sudah separuh Samsung.