Published On: Wed, Mar 23rd, 2016

ZTE Luncurkan Solusi uSmartView Cloud Desktop Generasi Lanjut pada CeBIT 2016


zteJakarta , 23 Maret 2016– ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), penyedia solusi telekomunikasi, enterprise dan teknologi konsumen terkemuka untuk internet mobile, hari ini mengumumkan peluncuran solusi cloud desktop generasi lanjut, uSmartView pada CeBIT 2016.Cloud desktop merupakan aplikasi umum dalam bidang komputasi cloud. Dengan fitur-fitur teknis seperti fitur keamanan, kenyamanan, dan penghematan energi, cloud desktop dapat meningkatkan efisensi perusahaan secara signifikan. Saat ini, perusahaan-perusahaan yang menggunakan cloud desktop dalam solusi perkantoran mereka semakin bertambah. Dipresentasikan pada CeBIT 2016, uSmartView ZTE menggunakan inovasi terbaru dan fitur-fitur terdepan dalam konvergensi teknis, penggunaan bandwith elastis, penerapan multi skenario, dan kinerja terminal.

VDI+VOI: pemanfaatan sumber daya yang lebih tinggi
Solusi uSmartView cloud desktop milik ZTE tidak lagi menggunakan model virtualized desktop infrastructure (VDI) yang umum dalam industri, namun menggabungkan VDI dengan virtual offline infrastructure (VOI) untuk mengambil keuntungan lebih dari kedua model tersebut. Maka dari itu, uSmartView mendukung virtualisasi berbasis server dan juga virtualisasi berbasis PC, serta mampu mengambil keuntungan dari high-performance terminal untuk mewujudkan komputasi terlokalisasi dan meningkatkan pemanfaatan sumber daya yang tersedia.

Elastic bandwith: penggunaan sumber daya yang lebih rendah
Solusi cloud desktop uSmartView milik ZTE menggunakan teknologi stream transmission (aliran transmisi) untuk mengirimkan media dari server virtual ke terminal pengguna secara kontinu dan real-time, sekaligus meminimalisir bandwith antara virtual server dan terminal. Lebih dari itu, uSmartView juga mendukung optimalisasi network in-depth untuk applications mulai dari office yang umum digunakan hingga Video HD, cocok bagi perusahaan yang memerlukan penyesuaian bandwith secara elastis. Hal ini memungkinkan video HD diputar dalam jaringan yang memiliki bandwith rendah.

Konvergensi Lintas Industri: Dapat diterapkan ke skenario yang lebih luas
Saat ini, hampir semua solusi cloud desktop di pasar hanya cocok untuk skenario kantor perusahaan, namun ZTE telah mengintegrasikan solusi uSmartView dengan set-top-box (STB), untuk pertama kalinya dalam industri tersebut. Dengan mengintegrasikan cloud desktop ke dalam STB, solusi uSmartView dapat menyediakan banyak fungsi seperti TV, cloud desktop, WiFi, akses Internet berbasis kabel, dan memungkinkan user untuk secara cepat mengganti antara aplikasi desktop dan internet protocol television (IPTV). Oleh karena itu, solusi tersebut juga menyediakan aplikasi pintar untuk hotel dan keluarga.

Demo pertama dari “satu terminal, dua cloud”
Di CeBIT 2016, ZTE sukses mendemonstrasikan terminal mereka, ZXCLOUD CT340, yang digunakan dalam solusi uSmartView, dalam demo “satu terminal, dua cloud”. Dalam demo tersebut, staf ZTE menggunakan ZXCLOUD CT340 untuk mengakses cloud desktop dan layanan cloud conferencing sekaligus. Efek audio dan video dari ZTE TrueMeet cloud conferencing system dapat secara mulus digabungkan dengan cloud desktop. Demo tersebut secara lengkap mengilustrasikan penerapan inovatif dari cloud desktop dan komunikasi video dalam perkantoran perusahaan yang berbasis cloud, dimana hal tersebut sejalan dengan tren Internet for Everything.

Menurut IDC, sebuah perusahaan market research, skala komputasi cloud global di tahun 2015 telah mencapai $118 Milyar, dan akan terus tumbuh setidaknya 15 persen di tahun-tahun berikutnya. Cloud desktop, sebagai salah satu aplikasi komputasi cloud yang sudah umum, memiliki peningkatan pangsa global. Menurut spekulasi Gartner, 40 persen dari PC di dunia akan digantikan oleh virtual desktop pada tahun 2016.

Solusi uSmartView milik ZTE menyediakan sarana untuk berbagi sumber daya, alokasi dinamis, ekspansi elastis, dan konvergensi data. Sistem ini juga menyediakan solusi khusus untuk menciptakan nilai lebih bagi pelanggan dalam industri manapun. ZTE terus berusaha untuk menciptakan inovasi dan terobosan dalam segmen cloud desktop untuk mendorong tercapainya era kejayaan cloud desktop.