Published On: Thu, Aug 20th, 2015

ZTE Tenagai Jaringan 4G Hybrid Pertama Milik Smartfren

Share This
Tags

zte smartfrenJakarta, 20 Agustus 2015 – ZTE Corporation (“ZTE”) (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), penyedia peralatan telekomunikasi, solusi jaringan, dan perangkat mobile yang dikenal secara global, dengan bangga mengumumkan bahwa ZTE mendukung Smartfren Telecom Tbk (FREN:JKT) untuk membangun dan menyebarkan jaringan 4G LTE di Indonesia. Informasi tersebut disampaikan dalam acara peluncuran jaringan 4G LTE Smartfren, 19 Agustus 2015, di hotel Grand Hyatt Jakarta.

Jaringan 4G LTE yang tersebar dapat mendukung mode TDD (Time Division Duplex) dan FDD (Frequency Division Duplex) secara bersamaan. Untuk memenuhi kebutuhan layanan Smartfren, jaringan ini berdasar pada platform core dual-mode CDMA/LTE yang dioperasikan pada frekuensi 800MHz dan frekuensi terbaru 2.300MHz. Jaringan ini juga mendukung fitur Carrier Aggregation (CA) untuk memberikan laju data yang lebih tinggi dan lebih handal.

Para pengguna atau pelanggan layanan telekomunikasi akan mendapatkan keuntungan lebih dari implementasi jaringan hybrid LTE. Dengan didukung dua standar LTE, yaitu TDD dan FDD, infrastruktur LTE yang disokong oleh ZTE dapat bekerja lebih optimal dengan perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE dibandingkan dengan jaringan-jaringan yang hanya didukung oleh satu standar LTE. Jaringan ini juga dapat berkerja di dua frekuensi sehingga dapat menghadirkan kombinasi terbaik antara cakupan data yang luas dan bandwidth yang optimal, demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Smartfren untuk meluncurkan jaringan 4G LTE di Indonesia. Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan ekosistem LTE termutakhir yang akan mendukung Smartfren dalam menawarkan layanan mobile broadband terbaik pada pelanggannya.” Ujar Shi Lirong, CEO ZTE Corporation. “Kerja sama ini telah memungkinkan ZTE untuk lebih mengokohkan posisinya sebagai mitra terpercaya untuk para operator telekomunikasi di Indonesia dalam mengembangkan dan memelihara ekosistem jaringan LTE mereka. Kerja sama ini juga sesuai dengan visi jangka panjang kami dalam mengembangkan keberlangsungan jaringan LTE di Indonesia,” tambahnya.

Selama acara peluncuran jaringan 4G LTE Smartfren berlangsung, ZTE menghadirkan 4G Experience Zone untuk memungkinkan pelanggan Smartfren dan media merasakan langsung kecanggihan teknologi jaringan 4G LTE. Para pengunjung dapat merasakan berbagai macam aktivitas yang menggunakan teknologi jaringan 4G LTE. Dalam 4G Experience Zone, pengunjung dapat mengakses video dengan koneksi internet super cepat tanpa buffering, serta dapat juga merasakan touch less interaction dan aktivitas demo interaktif lainnya.
ZTE memiliki sejarah kerja sama yang cukup panjang dengan Smartfren, yaitu sejak tahun 2006. Mulai tahun 2010 ZTE mendukung jaringan EV-DO Rev.B pertama yang diluncurkan di Indonesia, serta memainkan peranan penting dalam peluncuran perangkat konsumen yang mendukung jaringan EV-DO Rev.B baru dalam 2 tahap implementasi.

Pada Desember 2014, ZTE telah menyebarkan 98 jaringan LTE komersial, menandatangani 160 kontrak LTE, dan menyelenggarakan lebih dari 85 uji coba jaringan LTE di Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Asia Pasifik.

Foto Caption:

Photo 1: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, bersama jajaran direksi Smartfren, ZTE, dan mitra Smartfren lainnya resmi meluncurkan jaringan 4G LTE Smartfren.

Photo 2: (kiri-kanan) Huang Zhiyuan, VP Sales Division 1 PT ZTE Indonesia; Paul Hodges, CEO Smartfren; Shi Lirong, CEO ZTE Corporation; Franky Widjaja, Chairman Smartfren; Mei Zhonghua, President Director PT ZTE Indonesia, berjabat tangan dan berfoto bersama, sebagai tanda kerja sama antara ZTE dan Smartfren. Foto diambil pada acara peluncuran jaringan 4G LTE Smartfren di Grand Hyatt Jakarta, Rabu (19/8).

Photo 3: ZTE sebagai salah satu vendor jaringan 4G LTE Smartfren, menghadirkan berbagai kegiatan berteknologi 4G LTE di ZTE 4G Experience Zone selama acara peluncuran jaringan 4G LTE Smartfren.


Tentang ZTE

ZTE adalah perusahaan penyedia sistem telekomunikasi maju, perangkat mobile, dan solusi teknologi enterprise untuk para konsumen, carrier, perusahaan, dan pelanggan sektor publik. Sebagai bagian dari strategi M-ICT ZTE, perusahaan ini berkomitmen menyediakan inovasi end-to-end terintegrasi untuk para pelanggan demi memberikan mutu tinggi dan nilai dalam sektor teknologi informasi telekomunikasi. Terdaftar di bursa saham Hong Kong dan Shenzhen (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), Produk dan solusi ZTE terjual untuk 500 operator lebih di 160 negara lebih. ZTE berkomitmen menganggarkan 10 persen dari pendapatan tahunan mereka untuk R&D dan memiliki peran dalam kepemimpinan di organisasi bertaraf internasional. ZTE juga memiliki komitmen yang kuat dalam kegiatan sosial merupakan anggota dari UN Global Compact. Silahkan kunjungi website ZTE, www.zte.com.cn.
###